PONOROGO

23 04 2009

Asma'Ulhusna

nadia ponorogo
Nadia Ponorogo

namui1 ponorogo fto1-148 ponorogo

masjid kyai ageng besari kertosari ponorogo tampak Masjid Kyai Ageng Besari Kertosari Ponorogo kondangan di Masjid Kyai Ageng Besari Ponorogo

PENGHAYATAN TAUHID SEJATI

TAUHID SEJATI selamat

Manusia itu sesungguhnya mati, kecuali yang berilmu, yang berilmu pula  tertidur, kecuali yang mengamalkan ilmunya, yang mengamalkanya pula tertipu, kecuali yang Ikhlas. maka,        ingatlah, janganlah tertipu, walaupun, penipuan yang tidak disadari, ingatlah, apabila nyata ketiadaan dirimu itu, maka nyatalah yang ADA, siapakah yang Ada  itu? tidak lain, KEBENARAN (Al Haq), oleh itu, “matikanlah dirimu sebelum kamu mati”, maka, siapakah yang ada setelah kematian dirimu itu? tidak lain, ALLOH JALLA JALAALAH ( Al Haq) lah yang Ada. Setelah Dia yang ada, maka selain dariNya adalah, fatamorgana, hanya bayangan, hanya kekosongan,  dan sesungguhnya Dialah yang meliputi kekosongan dan ketiadaan dirimu itu, maka ingatlah, kekosongan dirimu itulah, dan ketiadaan dirimu itulah, SINGGAHSANA  NYA, dan di situlah Dia bersemayam, bukan pada  jasadmu, bukan pada  jiwamu, bukan di hatimu, dan bukan juga pada  ruhmu. oh,, betapa indahnya ini, tiada yang lain bagi yang mengerti. thank for hajirikhusuk jhr ( Editor :Murid dari Kyai H. Mohammad Hunaini )

MAKAM WALI 7 DI PULAU BALI

wali7 wali 7 bali

Jama’ah Istighotsah kanzul arsy wal wanaqibul karomah  Ponorogo- Magetan  yang di asuh KH. M. HUNAINI, ditakdirkan Alloh mengadakan Rihlah ke Bali, berangkat  tanggal 8 juni 2012, Wali 7 Bali tersebut adalah : 1. Pangeran Mas Sepuh atau Raden Amangkuningrat di kab. Badung terkenal dengan makam keramat pantai seseh, 2. Chabib Umar bin Maulana Yusuf al Magribi makamnya diatas bukit bedugul, kab. Tabanan 3. Chabib ali bin Abu Bakar bin Umar bin abu bakar al Hamid , makamnya di Kampung Islam,  desa Kusamba kab.  Klungkung , terkenal dengan makam keramat Kusamba. 4. Syeh Maulana Yusuf Al Baghdi Al-Maghribi. Di kab. Karangasem dikenal dengan Makam Keramat Kembar. 5. Chabib Ali bin Zainul Abidin Al idrus di kab. Klungkung  6. Syeh Abdul Qadir Muhammad (The kwan lie) di kab. Buleleng 7. Chabib Ali bin Umar bin Abu Bakar Bafaqih kab. Jembrana dikenal dengan makam keramat Loloan. Kesimpulan dari wali 7 di Bali kurang lebih dapat digambarkan bahwasanya sebenarnya awal mula penduduk hindu di bali adalah berasal dari tanah jawa yaitu dari hindu majapahit, diwaktu itu tersingkir oleh islam sehingga ke bali, namun Negara Indonesia adalah Negara demokat sehingga sampai sekarang penduduk Bali mayoritas beragama Hindu, Melihat dari para pendakwah islam yang hal ini terwakili oleh wali 7 Bali, dari beberapa wali riwayatnya banyak yang meninggal dunia dekat dengan pantai, artinya banyak wali yang ke Bali belum sempat berdakwa sudah diserang penduduk dan dibunuh, tapi berkat Rahmat Tuhan Alloh yang Kuasa, walaupun sudah berbentuk nisan atau makam tapi auranya keislaman aura kebenaran  dapat dirasakan oleh orang Islam maupun Hindu, buktinya warga Islam dan Hindu hidup rukun, gotong royong dan saling asah asuh, saling menghormati walaupun beda kepercayaan. Agama dari dulu hingga Islam adalah pola pengajaran yang benar, tak juga Hindu dapat dilihat maasyarakat hindu sangat mengutamakan disiplin dan ibadah dengan benar contohnya : di persawahan Bali  pasti ada purinya, katanya dewa padi yaitu Sri , kalau kita islamkan bahwa semua kegiatan bekerja harus ditujukan ibadah kepada Alloh, di Bali di setiap rumah adat ada 5 bangunan puri yang maksudnya bangunan untuk dewa2 mereka untuk ibadah , di islam seyogyanya di setiap rumah harusnya ada Musolla atau Masjid untuk ibadah , di pasar bali ada bangunan puri dewa uang , di Islam di setiap tempat walaupun pasar, kerja dan belanja harus diniatkan ibadah semata2 karena Alloh SWT. Di Hindu ada ajaran semedi, di Islam ada ajaran dzikir sirri dan lain-lain. Jadi intinya innama a’malu binniat sangat diutamakan manusia sebagai hamba Alloh . Wallohu A’lam.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: